Senin, 23 April 2012

GOOD NEWS IN APRIL


What is that ...?! Yap ... MI Bustanul Ulum resmi membuka pendaftaran murid baru tahun pelajaran 2011/2012, yang dimulai tanggal 1 April 2012 s.d 10 Juni 2012.

persyaratannya apa aja .... ? cukup mudah -->

1. Bawa Fc. Akta Kelahiran

2. Surat tanda tamat TK (bisa menyusul)

3. Dan mengisi formulir yang telah disediakan di school MIBU.

Mudahkan ...?! So, datangi segera kantor MI Bustanul Ulum

untuk hari Senin - Kamis --> jam 07.00 - 12.00

Jum'at --> jam 07.00 - 10.30

Sabtu --> jam 07.00 - 11.00

untuk informasi lebih lengkap, kunjungi sekolah kami / tlp (0341) 592922.




Pada edizie kali ini, Tim Redaksi MIBU akan mengulas tentang MI Bustanul Ulum lebih dalam lagi, baik tentang bangunan, personal maupun kegiatannya. Harapan ke depan, semoga menjadi lebih baik lagi, baik kepercayaan dan kecintaan masyarakat kepada kami maupun profesionalisme tenaga pendidik dan tenaga kependidikan MI Bustanul Ulum dalam memberi pelayanan, So don't go anywhere n selamat menikmati suguhan kami ....


1. GEDUNG MI BUSTANUL ULUM

Gedung MI Bustanul Ulum di bangun di atas tanah seluas 3946 m2, yang mana terdiri dari bangunan utama, bangunan ke 2 dan bangunan ke 3. Untuk bangunan utama terdapat 5 ruang kelas (kelas VI, III dan I), Ruang Guru Plus TU, Ruang Kepala Madrasah, Kantin, Koperasi Sekolah, Toilet Murid, Masjid, dan halaman utama yang biasa digunakan untuk Upacara pada hari Senin ataupun kegiatan penting lainnya.

sedang bangunan ke 2 terletak di timur halaman utama, yang terdiri dari 4 ruang kelas (kelas I dan II), Ruang UKS, Green House dan Halaman 2 yang biasa digunakan untuk praktek olahraga, baik olahraga basket, Volly, sepak bola, bulu tangkis, maupun senam. Dan Bangunan ke 3, terletak di barat Masjid Nurul hidayah, yang terdiri dari 6 ruang kelas (Kelas II, IV dan V), Toilet Murid, Perpustakaan, dan MRC (Madrasah Resource Center) yang nantinya akan dijadikan Lab Komputer, InsyaAlloh.

MI Bustanul Ulum tampak dari depan (Halaman 2)

Gerbang Utama MIBU

Gedung Utama MI Bustanul Ulum

Koridor kelas VI

Halaman Utama MIBU

Salah satu tempat favorit murid saat istirahat

2. PERPUSTAKAAN

Awal dari pengetahuan adalah membaca, dengan semakin banyak membaca semakin bertambah pula pengetahuan seseorang. Jika berkaca pada statement di atas, maka keberadaan Perpustakaan adalah kunci penting dalam menambah wawasan seseorang. Begitu juga dengan keberadaan perpustakaan dalam suatu sekolah. Jangan di pandang dari besar/kecilnya bangunan perpustakaan atau kelengkapan buku yang ada didalamnya, tapi membiasakan siswa siswi membaca dan membuatnya menjadi suatu kebiasaan lah yang terpenting. Salah satu terobosan dari Perpustakaan MI Bustanul ulum dalam meningkatkan minat baca siswa adalah dengan menerapkan " Balon Aku Tahu dan Kereta Peristiwa ". Dalam Program Balon Aku Tahu, siswa siswi ditugaskan untuk menuliskan Pengetahuan yang baru di dapat dari membaca buku, sedangkan Program Kereta Peristiwa, siswa siswi ditugaskan untuk menuliskan proses (urutan peristiwa) dari buku yang dibacanya, yang dikoordinir seminggu sekali oleh guru kelas masing-masing.
Budayakan Antri dimulai dari hal yang paling sederhana (meminjam buku)

Asisten Pustakawan dengan sabar melayani pengunjung Perpustakaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar