Kamis, 28 Oktober 2010

Drum Band “El Mahabbah” MI Bustanul Ulum

MI Bustanul Ulum selalu ingin mengembangkan mutu madrasah agar tidak tertinggal dengan MI atau SD lain yang ada di kota Batu. Pengembangan mutu madrasah dilakukan pada kegiatan intrakurikuler maupun ekstra kurikuler.

Pada tahun 2010 ini MI Bustanul Ulum berupaya mengembangkan dan menambah satu kegiatan ekstrakurikuler berupa Drum Band. Ekstra Drum Band ini mendapat sambutan yang positif dari seluruh wali murid, dibuktikan dengan jumlah siswa yang mendaftar melebihi jumlah peralatan yang tersedia. Menghadapi kenyataan ini pihak madrasah sedikit masalah, di satu sisi madrasah tidak ingin mengecewakan siswa, namun di sisi lain madrasah belum cukup dana untuk menamb`h peralatan.



Namun, Alhamdulillah dengan segala upaya akhirnya madrasah bisa memenuhi (menambah alat drum band) sesuai dengan siswa yang mendaftar, hal ini merupakan berita gembira bagi siswa yang sudah terlanjur mendaftar. Karena keinginan dan semangat yang kuat maka tidak butuh waktu lama untuk membuat mereka menguasai 5 lagu dengan sempurna. 2 bulan dengan 2 kali latihan dalam seminggu, benar-benar waktu singkat.

Peresmian drum band MI Bustanul Ulum dilakukan tepat pada saat acara pelepasan siswa/I kelas VI MI Bustanul Ulum Tahun Pelajaran 2009/2010 dan resmi dikenalkan pada masyarakat luas. Dengan mengenakan kostum kombinasi warna putih-biru drum band MI Bustanul Ulum menyusuri jalan-jalan sekitar Desa Pesanggrahan, berangkat dari kantor Desa Pesanggrahan menuju Jl. Samadi – Jl. Sajid – Jl. Hasanudin – Jl. Seruni – Jl. Cempaka dan finish di gedung MI Bustanul Ulum

Untuk meramaikan acara pelepasan siswa/I MI Bustanul Ulum Tahun Pelajaran 2009/2010 yang sekaligus Drum Band MI Bustanul Ulum diresmikan oleh Bapak H. Saiful Rahmat Fauzi, S.Pd sebagai Kepala Madrasah dengan nama “El-Mahabbah” yang berarti “Yang Menimbulkan Rasa Cinta” (bagi siapa pun yang mendengar plus melihatnya, amien).

Tidak lama setelah diresmikan Drum Band El-Mahabbah kembali unjuk kebolehan yaitu dalam “Pawai Ta’aruf Menyambut Bulan Romadhon 1430 H dan HUT RI ke 65”. Kami selaku Bapak / Ibu dewan Guru merasa bangga karena sambutan masyarakat terhadap Drum Band El-Mahabbah MI Bustanul Ulum begitu luar biasa dan tidak sedikit yang memberikan ucapan selamat serta pujian.

Semoga Drum Band El-Mahabbah MI Bustanul Ulum terus berjaya, jangan sampai tenggelam apa yang sudah dimunculkan.

Hidup Drum Band El-Mahabbah !

Hidup MI Bustanul Ulum !

Maju Terus Pantang Mundur …...

(Tim Redaksi MIBU)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar